Senin, 26 Juli 2010

i-dosing


"i-Dosing"??? apa sih "i-dosing" itu. Kata yang asing dan tak pernah terdengar di telingaku sebelumnya. Tapi setelah aku membaca salah satu situs di internet aku begitu tercengang karena ternyata "i-dosing" efeknya sama dengan ganja, kokain, opium dan lain sebagainya yang notabene adalah suatu zat yang termasuk dalam kategori zat terlarang dan berbahaya apabila dikonsumsi oleh masusia.
Di situs tersebut disebutkan bahwa "i-dosing" adalah sebuah fenomena baru yang kini mulai merambah anak-anak di internet. "i-dosing" layaknya candu digital yang konon memiliki efek memabukkan yang sama seperti ganja, kokain, maupun opium. Asal muasal i-dosing berasal dari bahasa slank "dosing" yang berarti pengguna obat terlarang, dan berhubung fenomena tersebut menyebar di dunia internet maka digunakanlah istilah "i-dosing"
Jadi perhatian juga bagi para orang tua yang mempunyai anak mohon waspada terhadap keberadaan "i-dosing" ini kalau tidak ingin anak-anak Anda kecanduan.
Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana sih cara kerjanya?? Konon ceritanya orang bisa teler atau mabuk hanya dengan mendengarkan "sesuatu" di internet melalui earphone yang terhubung ke komputer atau alat pemutar musik digital lainnya.
So bagaimana menurut Anda? Apa anda mau mencoba atau menghindarinya???

Sumber gambar : treatment4addiction.com

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar